Gol dan Perunggu, Persembahan Vennard Sebelum Pensiun

11/22/2011 15:55

 

Kapten tim futsal Indonesia, Vennard Hutabarat, merasa sangat senang bisa mencetak satu gol ke gawang Malaysia yang membuat timnya berhasil mempersembahkan medali perunggu bagi Indonesia di akhir kariernya bersama tim nasional futsal Indonesia.image

Vennard Hutabarat, pemain futsal kelahiran Riau 37 tahun silam itu hingga saat ini terus mendapat kepercayaan dan menjadi andalan dari pelatih Robby Hartono dalam memimpin tim futsal Indonesia. Memutuskan pensiun usai SEA Games ini, Vennard merasa sangat senang bisa mempersembahkan sesuatu bagi Indonesia di akhir kariernya.

Vennard berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas yang dilakukannya pada menit ke-25 melalui eksekusi tendangan bebas. Satu gol yang diciptakannya pada pertandingan ini pun diakuinya memiliki makna yang sangat besar bagi dirinya secara pribadi.

"Gol yang saya ciptakan tadi sangat berarti bagi saya. Gol itu saya persembahkan kepada coach yang telah memberi kepercayaan kepada saya hingga saat ini. Untuk keluarga saya yang selalu mendukung, untuk masyarakat yang terus mendukung tim kami, dan arti yang utama adalah ini kegembiraan yang luar biasa karena bisa mengakhiri karier di tim nasional dengan sebuah gol," papar kapten tim nasional futsal itu.

Vennard memutuskan pensiun dari tim nasional futsal Indonesia dalam usia 37 tahun dan berprestasi membawa Indonesia untuk pertama kalinya menjuarai AFF Futsal Championship di Vietnam tahun lalu.

Back