Medali Perunggu Pengobat Kekecewaan

11/22/2011 16:13

 

Tim futsal putra Indonesia sangat senang berhasil merebut medali perunggu setelah menang tipis 3-2 atas Malaysia, Selasa (22/11) pagi WIB. Bagi mereka medali perunggu ini adalah penghibur kekecewaan karena gagal meraih emas, maupun atas kekalahan Indonesia dari Malaysia di cabang sepak bola.image

Pelatih tim futsal putra Indonesia, Robby Hartono, bersyukur pasukannya bisa merebut medali terakhir dengan mengalahkan Malaysia setelah sebelumnya memang mereka harus mengakui gagal memenuhi target mendapatkan emas.

"Kami senang bisa meraih medali terkhir, yaitu perunggu. Kami juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat karena kami tak bisa memenuhi target emas," ujar Robby.

Tak jauh berbeda dengan sang pelatih, kapten tim, Vennard Hutabarat, yang pada pertandingan ini berhasil mencetak gol, merasa senang karena kemenangan atas Malaysia ini bisa menjadi penghibur setelah kekalahan tim sepak bola dari Malaysia di Final sepak bola SEA Games, Senin (21/11) malam WIB.

"Kami tampil di pertandingan ini dengan satu tujuan, yaitu harus bisa mengobati kekecewaan kita karena kemarin di cabang sepak bola kita kalah dari Malaysia," ujar Vennard.

"Kami senang karena berhasil melakukannya dan saya sangat senang dengan perjuangan yang diperlihatkan rekan-rekan saya pada pertandingan hari ini, termasuk Surya yang memperlihatkan semangat tinggi walaupun sekarang harus dilarikan ke rumah sakit," lanjutnya.

Ya, kiper satu-satunya yang dimiliki tim futsal Indonesia hari ini, Ahmad Surya, harus dilarikan ke rumah sakit setelah pertandingan berakhir karena ia sempat mendapat benturan keras saat bertanding.

Mengomentari kondisi Surya, Robby Hartono mengatakan, "Surya saat ini sudah dibawa ke rumah sakit. Tadi ia sempat saya mainkan lagi karena kehadirannya akan memberikan kepercayaan diri bagi rekan-rekannya untuk mempertahankan keunggulan, dan Surya dengan motivasi tinggi tetap mau berjuang."

Setelah medali perunggu dipastikan menjadi milik Indonesia, medali emas Futsal Putra akan diperebutkan Thailand dan Vietnam pada pertandingan final hari ini, Selasa (22/11) sore WIB.

WWW.BOLANEWS.COM

Back